Search
Thursday 19 October 2017
  • :
  • :

Fashion on Pedestrian, Pamerkan Keindahan Batik Diatas Trotoar.

fashion on pedestrian banyuwangi

Banyuwangi – Trotoar di Taman Blambangan Banyuwangi kemarin (7/10) terlihat berbeda pasalnya trotoar di area tesebut disulap menjadi catwalk bagi para model untuk memperagakan busana Batik Banyuwangi yang bertema Sekar Jagad Blambangan. Acara yang bertajuk Fashion on Pedestrian ini adalah rangkaian dari kegiatan Banyuwangi Batik Festival 2016 yang akan digelar Minggu malam (9/10).

Wakil Bupati Banyuwangi, Bapak Yusuf Widiatmoko mengaatakan “Setiap tahun, tema Banyuwangi Batik Festival dibuat berbeda dan kita melibatkan anak-anak, remaja, hingga dewasa dari seluruh Banyuwangi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini”.

Tema Sekar Jagad Blambangan yang dipakai memiliki sebuah filosofi tersendiri yaitu Banyuwangi sudah mengharumkan namanya di kancah dunia. Hal ini terbukti dengan disabetnya UNWTO Award untuk bidang kebijakan publik dan Lalare Orchestra yang mendapat PATA Award.

Baca Juga  Dongkrak Daya Saing Wisata, Banyuwangi Gelar Festival Toilet Bersih

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan Banyuwangi, Bapak Hari Cahyo mengatakan, “Batik Banyuwangi saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dulu hanya ada 22 motif, namun sekarang sudah menjadi 62 motif”.

“Pagelaran fashion di trotoar ini juga memiliki pesan moral tersendiri. Bahwasanya trotoar adalah tempat untuk pejalan kaki. Jadi melalui acara ini, kami menghimbau kepada semua masyarakat untuk tidak menyalahgunakan trotoar dan menggunakan trotoar sebagaimana fungsinya” lanjutnya.

Fashion on Pedestrian ini juga menjadi ajang seleksi para model untuk bisa tampil pada malam puncak Banyuwangi Batik Festival 2016 yang juga akan dihadiri oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw.

 

Fashion on Pedestrian, Pamerkan Keindahan Batik Diatas Trotoar.
5 (100%) 1 vote



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *